Alat - Alat Pengendali Mekanis Mekanis Yang Ditingkatkan Dan Hydraulic Penuh

Alat - Alat Pengendali Mekanis Mekanis Yang Ditingkatkan Dan Hydraulic Penuh - Alat-Alat Pengendali Mekanis traktor jenis track digerakkan dengan menggunakan dua tuas tangan (hand lever) pada rancangan awal seperti yang tampak pada gambar berikut ini. satu untuk kiri dan satu untuk kanan, yang melepas steering clutch. 

Alat - Alat Pengendali Mekanis Mekanis Yang Ditingkatkan Dan Hydraulic Penuh

Sedangkan yang kanan mengaktifkan brake untuk track sebelah kanan dan Brake diaktifkan dengan pedal, yang kiri mengaktifkan brake untuk track kiri. Tuas steering dan pedal dihubungkan ke clutch dan brake dengan penghubung mekanis (mechanical linkage) yang terdiri dari sejumlah rod, lever dan sprin pada sistem ini.Mengurangi tenaga yang dibutuhkan oleh operator sebanyak mungkin merupakan pertimbangan utama.

Pengendalian Mekanis Yang Ditingkatkan (Boosted Mechanical Control)

Alat - Alat Pengendali Mekanis Mekanis Yang Ditingkatkan Dan Hydraulic Penuh

Seperti yang tampak pada gambar ini merupakan rancangan secara skematis untuk menggerakkan alat-alat pengendali lebih sedikit dengan menambahkan sebuah hydraulic boost system dari tenaga operator yang dibutuhkan.

Oli bertekanan ke silinder melalui sebuah pompa yang mensuplai. Sebuah spool menutup drain port dan tekanan akan menumpuk di dalam silinder untuk membantu melepas clutch ketika tuas digerakan.

Pengendalian Hydraulic Penuh (Full Hydraulic Control)

Alat - Alat Pengendali Mekanis Mekanis Yang Ditingkatkan Dan Hydraulic Penuh

Steering clutch dilepas secara hydraulic seperti yang tampak pada gambar di dalam sistem pengendalian hydraulic penuh (full hydraulic control). Melalui sebuah port dan menekan sebuah piston ketika oli bertekanan masuk kedalam steering clutch hub dan pada piston untuk disengaged clutch assembly Oli bertekanan ini bereaksi.

Alat - Alat Pengendali Mekanis Mekanis Yang Ditingkatkan Dan Hydraulic Penuh

Hydraulic steering clutch terdahulu memiliki komponen-komponen berikut ini untuk sistem pengendalian. Sebelah kiri sebuah sump (bak endapan) untuk menyimpan oli dari Sebuah control valve (tidak diperlihatkan), sebuah saringan oli aliran penuh elemen tunggal (single element full flow oil filter) dan dibawah control valve sebuah gear type pump (pompa jenis gear).

Melalui pump ke filter Oli mengalir dari sump ke pump dan yang telah disaring ini mengalir ke control valve. Demikian Alat - Alat Pengendali Mekanis Mekanis Yang Ditingkatkan Dan Hydraulic Penuh semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik