Beberapa Penyebab mobil mogok dan cara mengatasi

Beberapa Penyebab mobil mogok dan cara mengatasi - Penyebab mobil mogok dan tidak dapat distarter berikut ini tips serta cara mencegah agar mobil yang digunakan tidak mogok lagi. Mobil Mogok tidak dapat distarter ini banyak penyebabnya. 

Beberapa Penyebab mobil mogok dan cara mengatasi

Putaran mesin yang diawali melalui starter yang tidak berfungsi ini sehingga menyebabkan mobil mogok. Perkembangan teknologi kelistrikan mesin serta alat tambahan yang digunakan dari bagian security mobil dan berikut ini beberapa cara untuk mencegah mobil agar tidak mogok antara lain : 
  • Charging sistem tidak belerja atau terdapat kemungkinan aki soak, sebagai contoh setela dipakai dijalanan kemudian diparkir dengan waktu agak lama dan setelah distarter tidak dapat berputar.
Cara Mengatasi :
Jika kerusakan terdapat pada aki yang soak adalah dengan cara mengganti aki atau menjumper aki, hal ini diutamakan pada mobil matic karena jika habis baterai harus ganti baterai dan untuk mobil dengan transmisi manual atau mobil yang menggunakan kopling dapat dilakukan dengan mendorong mobil agar mesin mobil kembali berputar.
  • Disebabkan starter rusak karena seperti karbon brush atau arang starter habis, gear pinion selip, switch solenoid rusak dan mungkin ring gear pada roda gila tekah aus. Sedangkan jika mobil mogok disebabkan dinamo starter rusak cara mengatasinya dengan cara mendorong mobil hingga menyala.
  • Security sistem yang menghalangi mobil untuk distarter hal tersebut terjadi karena baterai remote habis. Sedangkan untuk mengatasi baterai remote lemah adalah mengganti baterai remote. Dan silahkan untuk membaca buku yang terdapat dilaci dashbord yang telah disediakan.
  • Mesin mobil overheat maka mesin mobil tidak dapat distarter yang disebabkan overheat, sehingga jika oli mesin akan mengering bila mesin macet dipaksa untuk jalan. Apa yang dimaksud overheat? Ketika temperatur pada mesin mobil pada suhu panas yang berlebihan.
Cara untuk mengatasi bila mesin mobil tidak dapat jalan dikarenakan overheat atau faktor kekurangan oli , maka mobil harus dibawa ketukan bengkel dan mungkin dilakukan turun mesin.

Demikian Beberapa Penyebab mobil mogok dan cara mengatasi, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik