Belok kanan / right turn Secara Tajam dan Pedal Brake Ditekan (Type Tractor Steering)

Belok kanan / right turn Secara Tajam dan Pedal Brake Ditekan (Type Tractor Steering) - Belok kanan / right turn Secara Tajam seperti yang tampak pada gambar gerakan ke belakang tambahan pada tuas pengendali (control lever) akan mulai mengaktifkan brake setelah steering clutch dilepaskan. Menekan spring kecil di ujung kanan brakespool dan Brakeroller menggerakkan plunger ke kiri.

Baca artikel alat berat : Steering Differensial Belok kanan / right turn Secara Perlahan (Type tractor Steering)

Belok kanan / right turn Secara Tajam dan Pedal Brake Ditekan (Type Tractor Steering)

Menghambat aliran oli (Oil Flow) menuju brake dan menggerakkan brakespool ke kiri juga berkurangnya brake memiliki kesamaan dengan yang diuraikan pada steering clutch. Oleh pergerakan plunger untuk steering clutch yang membatasi Gerakan rangkaian shaft dan roller untuk steering clutch dan brake.

Clutch plunger sepenuhnya ke kiri dalam skema ini sehingga berakibat tidak dapat bergerak lebih jauh, untuk rangkaian shaft dan roller dan brake plunger, brake diaktifkan dengan oli sejumlah kecil masih akan tetap diukur menuju brake.

Tekanan residu ini juga disebut dengan oli bertekanan rendah. Tekanan residu menuju brake dipertahankan untuk memperbaiki waktu respon ketika operator melepas tuas dan kembali ke pengoperasian lurus selama belokan tajam.

Pedal Brake Ditekan
Seperti yang tampak pada gambar tersebut adalah pedal brake ditekan/diinjak. Rangkaian shaft dan roller untuk brake menggerakkan kedua brake plunger ke kiri ketikan brake ditekan atau diinjak. 

Belok kanan / right turn Secara Tajam dan Pedal Brake Ditekan (Type Tractor Steering)

Sedangkan tekanan brake kiri dan kanan berkurang seperti dijelaskan sebelumnya untuk steering clutch Saat spring kecil untuk brake spool ditekan. 

Seperti yang tampak pada gambar gerakan brake plunger ke kiri tidak dibatasi oleh pergerakan steering clutch plunger sehingga tekanan brake dapat turun sampai nol yang disebabkan mesin tetap berada dalam posisi converter stall karena steering clutch tetap diaktifkan.

Demikian Belok kanan / right turn Secara Tajam dan Pedal Brake Ditekan (Type Tractor Steering) semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik