Cara kerja Priority Valve (Pengoperasian Sistem)

Cara kerja Priority Valve (Pengoperasian Sistem) - Pengoperasian Sistem - Priority Valve Seperti yang tampak pada gambar adalah bagian valve. Untuk memberikan aliran tambahan untuk pengontrolan transmisi dan brake serta bagaimana valve meningkatkan tekanan oli dari torque converter dan lubrication section pada pump merupakan pembahasan pada artikel ini tentang aliran oli (Oil Flow).


Cara kerja Priority Valve (Pengoperasian Sistem)

Untuk suplai pada converter dan pelumasan steering clutch, brake dan transmisi Priority valve memastikan tekanan oli terlebih dulu tersedia untuk pengendalian steering, brake, dan transmisi dan Priority valve terdapat dua mode pengoperasian.

Tidak ada prioritas yang diberikan pada aliran control section karena aliran pump transmission charging and control section dan pump torque converter dan lubrication section terpisah bila dalam mode normal.

Untuk mempertahankan tekanan pengendalian steering, brake dan transmisi dengan melalui aliran torque converter dan lubrication memberikan prioritas bila dalam mode prioritas (priority mode). 

Dengan mengalir melalui lubang-lubang di dalam rangkaian spool oli dari torque converter dan lubrication section pada pompa memasuki lubang saluran inlet dan mengisi slug chamber antara slug dan poppet.

Sedangkan oli mengalir ke priority valve solenoid dan ke check valve Oli dari torque converter dan lubriction section. Menggerakkan spool kebawah atau ke saluran buang, yang membiarkan spool bergerak ke atas yang merupakan fungsi dari Solenoid valve yang mengarahkan oli tersebut ke spool assembly chamber.

Rangkaian spool mengarahkan oli ke torque converter ketika oli dari solenoid valve menggerakkan spool ke bawah dan Oli juga mengalir ke converter inlet relief valve dan ke lubrication circuit untuk transmisi.

Gaya spring (spring) menggerakkan spool ke atas yang berfungsi untuk menghambat lubang saluran yang menuju ke torque converter ketika oli dialirkan keluar dari spool assembly chamber. Untuk menambah aliran yang menuju ke alat pengendali clutch, brake dan transmisi dibutuhkan Tekanan pada inlet meningkat dan membuka check valve.

Demikian Cara Kerja Priority Valve (Pengoperasian Sistem). Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik