Cara Kerja Valve Steering dan Brake (Sistem Pengoperasian)

Cara Kerja Valve Steering dan Brake (Sistem Pengoperasian) - Seperti yang tampak pada gambar adalah memperlihatkan bagian samping valve tersebut. Berikut ini membahas bagaimana valve tersebut bekerja agar steering clutch atau brake diaktifkan dan dilepas melalui aliran oli (Oil Flow) melalui valve steering dan brake.


Cara Kerja Valve Steering dan Brake (Sistem Pengoperasian)

Oli sebelum masuk ke valve steering dan brake dalam supply port melalui dan ke supply oil chamber di dalam badan valve dan oli mengalir melalui screenedorifice ke pilot pressure chamber di dalam manifold melalui supply port. Pilot valve assembly berfungsi mengatur tekanan dalam pilot pressure chamber.

Tekanan yang meningkat pada pilot pressure chamber juga membuka poppet di dalam pilot valve. Menjaga tekanan konstan di dalam pilot pressure chamber melalui lubang yang memungkikan oli dari pilot pressure chamber masuk ke dalam drain chamber dan ditentukan oleh gaya poppet oleh solenoid untuk membuka poppet di dalam pilot valve.

Melalui manifold ke ujung kiri reducing spool dari oli yang menaglir dari pilot pressure chamber. Dengan rangkaian shut off valve valve brake diperlihatkan seperti nampak pada gambar dan oli mengalir dalam shut off valve.

Melalui lubang saluran kecil di dalam reducing spool dan mengisi pressure feedback (reaction) chamber Oli dari brake pressure chamber mengalir. spring berfungsi menentukan ketika tekanan pilot pada ujung kiri spool lebih besar dibandingkan tekanan brake pada ujung kanan spool.

Ketika saluran-saluran pada brake (brakepassages) penuh dengan oli, oli mengalir dan menggerakkan reducing spool ke kiri tekanan di dalam pressure feedback chamber mulai meningkat serta oli dihambat dari supply chamber ke brake.

Reducing spool membiarkan sejumlah oli masuk ke dalam brake chamber ketika tekanan brake yang ditetapkan oleh tekanan pilot dicapai dan menjaga tekanan brake konstan. 

Menyebabkan accumulator piston bergerak ke kiri ketika tekanan pilot pada ujung kiri reducing spool dan volume dan tekanan oli pada reducing spool meningkat. accumulator menghambat perubahan tekanan hydraulic ketika tekanan pilot diubah karena modulasi electronic solenoid.

ECM akan mengurangi arus yang menuju ke solenoid pengaktifan clutch dikurangi atau brake ditingkatkan. mengurangi tekanan dari pilot pressure chamber tekanan pilot membuka poppet di dalam pilot valve. 

Menyebabkan reducing spool bergerak ke kiri dan membuka clutch atau brake chamber untuk pembuangan. menyebabkan reducing spool bergerak ke kiri dan membuka clutch atau brake chamber untuk pembuangan dari tekanan tinggi di dalam clutch atau brake chamber dan pressure feedback chamber.

Clutch dilepas oleh tekanan oli pelumas di sekitar clutch Bila tekanan clutch diturunkan sampai nol dan bila tekanan brake dikurangi sampai nol, maka brake diaktifkan oleh gaya spring.

Bila tekanan pilot valve turun mendadak shut off valve membuang tekanan brake secara perlahan selama pembelokan. selama pembelokan atau karena kerusakan listrik Fitur ini memungkinkan penurunan secara perlahan dan mencegah pengaktifan brake mendadak.

Rangkaian shut off valve berfungsi untuk menahan tekanan di dalam pilot pressure chamber. spool di dalam shut off valve bergerak ke kiri melawan gaya spring (spring) jika terdapat tekanan tinggi dalam pilot pressure chamber. 

Menyebabkan berkurangnya secara perlahan tekanan pilot dan pengaktifan brake secara perlahan sehingga gerakan ni menutup lubang di dalam shut off valve untuk mengurangi aliran keluar dari chamber. 

Demikian Cara Kerja Valve Steering dan Brake (Sistem Pengoperasian) semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik