Electronic Control Steering System (Type Tracktor Steering) Alat Berat

Electronic Control Steering System (Type Tracktor Steering) Alat Berat - Electronic Control Steering System, dengan menggunakan sentuhan jari tangan (Finger Tip Control) dan secara electronic melaksanakan fungsi steering dan brake pada mesin untuk steering system dan brake yang dikontrolkan.


Electronic Control Steering System (Type Tracktor Steering) Alat Berat

Seperti yang tampak pada gambar adalah steering system dan brake yang dikontrolkan secara electronic jenis D6R/D7R. Tidak menggunakan pipa oli dari pump scavenge section menuju transmission case pada Sistem D5M/D6M bersifat serupa.

Perbedaan utama antara sistem brakesteering yang dikontrolkan secara manual dan yang dikontrolkan secara electronic (ECM) mengendalikan tekanan yang diberikan ke brake dan steering clutch dengan menggunakan proportional solenoid valves pada modul Pengendalian Electronic (Electronic Control Module).

Dengan mengendalikan arus listrik yang menuju steering clutch dan solenoid brake untuk ECM merespon permintaan melalui steering dan brake yang dilakukan operator. Sedangkan dengan membuka proportional valve ke suatu posisi berdasarkan posisi alat-alat pengendali yang digerakkan oleh operator pada arus selenoid mengendalikan tekanan menuju clutch atau brake yang sesuai.

Dengan mengarahkan tekanan untuk mengaktifkan clutch atau melepas brake melalui pemberian arus ke solenoid yang akan menutup valve.

Demikian Electronic Control Steering System (Type Tracktor Steering) Alat Berat semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik