Komponen-komponen Hydraulic (Pressure tap) Alat Berat

Komponen-komponen Hydraulic (Pressure tap) Alat Berat - Komponen-komponen Hydraulic seperti yang tampak pada gambar adalah Valve steering dan brake dan priority valve yang terletak di depan bevel gear case pada D5M/D6M. Berfungsi mengendalikan tekanan di dalam steering clutch dan brake berdasarkan atas sinyal dari ECM Valve steering dan brake (1).


Komponen-komponen Hydraulic (Pressure tap) Alat Berat

Untuk memeriksa tekanan oli di dalam sirkuit clutch dan oli brake pada steering dan valve brake seperti yang tampak pada gambar yang merupakan fungsi dari empat buah pressure tap.

Aliran dari pump terlebih dahulu tersedia bagi alat-alat pengendali steering fungsi dari Priority valve (2) untuk memastikanya serta brake dan transmisi dan bagi converter supply juga pelumasan steering clutch, brake dan transmisi. Terletak di sisi kanan valve Priority valve pressure tap, dan terletak pada dasar valve screw penyetel tekanan priority valve. 

Terletak pada bevel gear case di sebelah frame rail kiri Priority valve pada D6R/D7R (tidak diperlihatkan) dan terletak pada bagian atas valve priority valve pressure tap. Sedangkan yang terletak pada dasar valve screw penyetel tekanan priority valve.

Harus diakses dari bawah tractor pressure tap dan screw penyetel, pressure tap dan pressure adjustment screw juga terletak di dalam priority valve D6R/D7R, torque converter inlet relief valve.

Komponen-komponen Hydraulic (Pressure tap) Alat Berat

Seperti yang tampak pada gambar terletak pada bagian atas bevel gear case, tepat di bawah tempat duduk operator Valve steering dan brake pada D6R/D7R. digunakan untuk memeriksa tekanan di dalam sirkuit clutch dan brake pada valve steering dan brake dari clutch tap dan brake pressure tap, Pressure tap adalah:
  • Clutch pressure tap kiri (1)
  • Crake pressure tap kiri 2)
  • Crake pressure tap kanan (3)
  • Clutch pressure tap kanan (4)
Terdapat empat buah pressure reducing valve Steering clutch dan brake valve dan mengendalikan tekanan maksimum di dalam steering clutch atau brake dari masing-masing pressure reducing valve. Dengan spring (spring) dan dilepas secara hydraulic brake diaktifkan, sedangkan Steering clutch diaktifkan secara hydraulic.

Demikian Komponen-komponen Hydraulic (Pressure tap) Alat Berat. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik