Komponen-komponen Valve steering dan brake

Komponen-komponen Valve steering dan brake - Seperti yang tampak pada gambar berikut ini Valve steering dan brake diperlihatkan dalam keadaan di bongkar. Sedangkan komponen - komponen yang tampak tersebut antara lain : 


Komponen-komponen Valve steering dan brake
  • Proportional solenoid dan pilot valve (1)
  • Manifold (2)
  • Valve body (3)
  • Reducing spool assembly (4)
Memuat proportional solenoid valve dan shut off valve Manifold (1). komponen-komponen output ECM dan terdiri dari sebuah pilot valve (2) dan coil (3) yang merupakan Proportional solenoid valve. Untuk mengatur tekanan dari pilot valve ketika ECM mengaktifkan solenoid yang juga mengontrol besaran tekanan yang diberikan pada steering clutch dan brake.

Komponen-komponen Valve steering dan brake

Sedangkan untuk mengubah arus ke solenoid ECM menggunakan sebuah sinyal modulasi lebar pulsa (pulse width modulated - PWM) dan sebanding dengan arus listrik yang dikirim oleh ECM tekanan dari pilot valve.

Mengendalikan dari reducing valve yang bersangkutan melalui tekanan dari pilot valve dan mengendalikan besarnya pengaktifan clutch atau brake. Berkurangnya tekanan juga disebabkan kurangnya arus listrik dan menyebabkan kurangnya pengaktifan clutch atau meningktakan pengaktfan brake.

Memiliki sebuah konektor dengan dua kontak dari masing - masing solenoid. kontak lain dihubungkan ke solenoid return circuit yang mengarah ke ECM dan satu kontak menerima sinyal dari ECM. Membuang tekanan brake secara perlahan selama pembelokan atau jika tekanan pilot valve turun mendadak melalui rangkaian shut off valve (4).

pengaktifan brake secara mendadak selama pembelokan dicegah melalui fitur ini yang memungkinkan pengurangan secara perlahan tekanan pilot yang disebabkan kerusakan listrik namun masih memberikan kesempatan bagi operator untuk mengaktifkan brake secara cepat.

Komponen-komponen Valve steering dan brake

Seperti yang tampak pada gambar adalah valve body (1) memuat accumulator piston (2) dan spring (3). Gerakan rangkaian reducing spool dan membantu memodulasi tekanan clutch atau brake ini dapat dikurangi fluktuasi tekanan pilot melalui Accumulator piston.

Komponen-komponen Valve steering dan brake

Seperti yang tampak pada gambar tersebut Valve body (1) juga memuat rangkaian reducing spool (2) dan pengaturan aliran oli (Oil Flow) ke clutch atau brake melalui reducing spool. Tekanan clutch atau brake dapat dikurangi sampai nol dipastikan oleh spring(3). Pressure feedback (reaction) chamber yang digerakkan oleh tekanan oli clutch atau brake yang terdapat pada reducting spool, dan untuk menahan reducing spool di dalam valve body (4).

Demikian Komponen-komponen Valve steering dan brake semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik