Komponen Pengendali Steering Clutch dan Brake Filter

Komponen Pengendali Steering Clutch dan Brake Filter - Steering Clutch dan Brake Filter disaring melalui sebuah rangkaian filter, yang memiliki elemen yang dapat diganti dan oli suplai untuk steering clutch dan brake dari priority valve.


Steering Clutch dan Brake Control Valve 

Komponen Pengendali Steering Clutch dan Brake Filter

Seperti tampak pada gambar dihubungkan ke tuas-tuas dan pedal-pedal dengan batang (Rod) penghubung (linkage rod) untuk Steering clutch dan brake control valve. Dalam contoh ini adalah untuk pedal brake kaki, tuas steering dan brake kanan dan tuas steering dan brake kiri dari ketiga batang (Rod) penghubung. 

Untuk mengatur pengoperasian steering clutch dan brake dengan mensuplai oli ke berbagai kompartemen merupakan Fungsi steering clutch dan brake control valve.

Komponen Pengendali Steering Clutch dan Brake Filter

Seperti yang tampak pada gambar brake valve setelah dilepas dari badan valve juga gambar komponen-komponen dalam steering. Dalam lokasi yang sama secara umum pada seperti saat mereka dipasang Komponen-komponen tersebut disusun. Dari kiri ke kanan, komponen-komponen utama masing-masing valve adalah sebagai berikut : end cap, shims, spring, rangkaian spool, plunger return spring dan plunger.

Seperti yang tampak pada gambar berikut ini merupakan Rangkaian Shaft & roller terletak paling kanan dan terdapat check valve, spring, dan valve seat untuk sirkuit brake pada bagian bawah tengah. 

Komponen Pengendali Steering Clutch dan Brake Filter

Pada baris atas terdapat valve spool dan komponen yang dipasang pada stem dan di ujung kanan spool. Seperti yang tampak pada gambar memperlihatkan komponen-komponen yang membentuk salah satu reducing valve (kecuali untuk plunger dan plunger return spring. Komponen tersebut antara lain : shims, spring, washer dan snap ring.

Terdapat komponen-komponen yang terletak berdekatan dan di dalam ujung kiri spool di sepanjang baris dasar komponen tersebut antara lain : end cap, O-ring, shims spring, snap ring, seat, check valve spring dan ball.

Shim ini berfungsi untuk menyetel tekanan minimum sirkuit (ketika steering clutch dilepas atau brake diaktifkan). Sedangkan untuk menyetel tekanan maksimum (ketika steering clutch diaktifkan atau brake dilepas) menggunakan shim di barisan dasar.

Demikian Komponen Pengendali Steering Clutch dan Brake Filter semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik