Pengoperasian Lurus (Tidak ada Gerakan Tuas) Hidrolik Alat Berat

Pengoperasian Lurus (Tidak ada Gerakan Tuas) Hidrolik Alat Berat - Pengoperasian Lurus (Tidak ada Gerakan Tuas) seperti yang tampak dan memperlihatkan posisi valve selama mesin dioperasikan lurus ketika tidak ada gerakan tuas steering dan aliran oli juga tuas brake dan pedal brake tidak ditekan. Ke supply chamber di sekitar reducing valve untuk steering clutch Oli pompa (dari priority valve) dikirim.


Pengoperasian Lurus (Tidak ada Gerakan Tuas) Hidrolik Alat Berat

Sedangkan harus terlebih dahulu mengalir melalui inlet check valve oli pompa yang menuju supply chamber untuk brake. Oli suplai mengalir melewati valve spool, mengisi outlet chamber, dan mulai mengisi clutch pada awal pengaktifan steering clutch (atau pelepasan (release) brake.

Oli dari outlet chamber membuka ball check valve pada saat yang sama juga mengalir mengalir di seputar seat, dan mengisi reaction chamber. Tekanan di dalam outlet chamber dan reaction chamber juga meningkat Ketika tekanan clutch meningkat.

Tekanan di dalam reaction chamber akan menggerakkan spool sedikit ke arah kiri melawan gaya spring besar yang terdapat di ujung kiri spool ketika tekanan clutch mencapai setelan maksimumnya.

Dari gerakan tersebut akan membatasi tekanan clutch dan menghambat aliran oli (Oil Flow) menuju clutch, sedangkan Spool pada tahap ini berada dalam posisi metering. Tekanan di dalam reaction chamber juga turun jika tekanan clutch turun. 

Akan menggerakkan spool ke kanan dan membiarkan oli suplai tambahan mengalir ke clutch yang digerakan oleh spring besar di ujung kiri spool hingga tekanan clutch kembali mencapai setelan maksimumnya.

Demikian Pengoperasian Lurus (Tidak ada Gerakan Tuas) Hidrolik Alat Berat semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik