Sistem Hydraulic untuk Power Train Alat Berat

Sistem Hydraulic untuk Power Train Alat Berat  - Sistem Hydraulic untuk Power Train yang dipasang pada torque convertion housing pada D5M/D6M dan pada bevel gear case pada D6R/D7 memiliki pompa tiga bagian (three section pump) dan melalui transmission dan torque converter ke bevel gear case Scavenge section (kiri) mengembalikan oli.


Sistem Hydraulic untuk Power Train Alat berat

Sedangkan mengirim oli dari reservoir umum di dalam bevel gear case ke priority valve untuk Control section (kanan) dan converter dan lubrication section (tengah). Dan seperti yang tampak pada gambar merupakan steering system dan brake yang dikontrolkan secara electronic D6R/D7R.

Tidak terdapat pipa oli antara pump scavenge section dan transmission case dari sistem D5M/D6M. Dan melalui dari bagian converter dan pelumasan ke converter inlet relief valve dan ke sirkuit pelumasan untuk transmission dan bevel gear Priority valve biasanya mengirim oli.

Converter inlet relief valve ini berfungsi untuk membatasi tekanan inlet menuju torque converter. Converter inlet relief valve terletak di dalam converter housing pada D5M/D6M dan di dalam priority valve pada D6R/D7R.

Ke dalam aliran oli (Oil Flow) dari control section untuk menambah aliran yang dibutuhkan untuk pengendalian steering, brake dan transmisi ketika diberi sinyal oleh ECM, priority valve mengalihkan oli dari bagian converter dan pelumasan.

Torque converter outlet relief valve ini berfungsi untuk membatasi tekanan di dalam converter dan oli mengalir melalui torque converter outlet relief valve ke oil cooler. Ke steering clutch dan brake untuk pelumasan dan kembali ke sump oli dari cooler mengalir dan Oli tidak disaring oleh converter juga sirkuit pelumasan.

Demikian Sistem Hydraulic untuk Power Train Alat Berat semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik