Brake Di injak - Sistem Rem Hidrolik

Brake Di injak - Sistem Rem Hidrolik - Pada sistem rem hidrolik terdapat beberapa yang memang berfungsi melalui komponen - komponenya, baca sistem rem hidrolik : Sistem Rem Hidrolik Komponen Pedal brake menjelaskan apa yang terjadi ketika brake diinjak dan kemudian release berikut ini merupakan keterangan yang perlu diperhatikan, antara lain :

Brake diinjak - fluid dari master cylinder mencapai poppet valve melalui jalur C dan melewati hollow piston ke outlet port D, dan seterusnya ke brake belakang. Sampai pressure yang telah ditentukan tercapai dalam brake circuit belakang Poppet valve akan tetap terbuka.

Pressure terhadap piston akan mengatasi kekuatan spring dan menggerakannya pada ujung tirus poppet valve ketika hal ini terjadi. Hal ini mencegah meningkatnya pressure brake belakang lebih lanjut dan menutup valve.

Brake diinjak - pressure didalam master cylinder akan meningkat dan mendorong piston menjauh dari poppet valve ketika pressure pada pedal brake ditingkatkan. Pressure brake belakang meningkat sebanding dengan brake depan. 

Akan sebanding dengan cara ini kapan pun brake diinjak pressure dalam sistem. bahwa pressure belakang diatur oleh valve dari apa (Apa yang sesungguhnya terjadi, sehingga selalu ada perbedaan di antara pressure depan dan belakang).

Brake release - piston akan bergerak menjauh dari poppet valve ketika brake release, sehingga valve terbuka untuk releasing (melepaskan) pressure di dalam sistem. 

Saluran dan hose brake
Saluran dan hose brake - Menghubungkan master cylinder ke brake assembly pada wheel (roda).

Brake fluid 
Brake fluid - Yang berbahan dasar glycol (bukan berbahan dasar petroleum) dan memiliki sifat higroskopis Kebanyakan brake fluid yang digunakan oleh kendaraan-kendaraan di jalan raya, Yang berarti baik itu dari dalam sistem atau dari atmosfer bahwa fluid ini menyerap uap air.

Demikian Brake Di injak - Sistem Rem Hidrolik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik