Brake Disc atau Rotor Dan Parking Brake (sistem Rem Hidrolik)

Brake Disc atau Rotor Dan Parking Brake (sistem Rem Hidrolik) - Brake Disc Atau rotor- permukaan tersebut pad digunakan dengan permukaan yang digerinda di masing-masing sisi dimana permukaan tersebut dan Cakram dibuat dari besi tuang. Agar dapat dipasang dengan baut pada wheel hub, Cakram biasanya dibentuk.


Brake Disc atau Rotor Dan Parking Brake (sistem Rem Hidrolik)

Seperti tampak pada gambar merupakan mengilustrasikan cakram yang berventilasi. Terdiri dari dua flange yang dipisahkan oleh fin dan merupakan konstruksi berlubang. Untuk mempertahankan aliran udara melalui cakram, Cakram yang berputar berfungsi seperti pompa udara dan demikian menghilangkan heat (panas) yang terjadi saat braking/pengereman.

Parking Brake 
Seperti tampak pada gambar merupakan susunan umum parking brake yang dipasang di bagian dasar (brake tangan). Dengan kabel yang menghubungkannya ke assembly brake belakang Assembly ini terdiri dari tuas parking brake.

Brake Disc atau Rotor Dan Parking Brake (sistem Rem Hidrolik)

Sebagai penyeimbang (equaliser) sehingga tarikan yang sama dapat dilakukan pada kedua kabel tuas ini berfungsi dan Tuas dihubungkan pada yoke, yang menampung kabel. Dibungkus oleh kabel luar ujung bagian belakang dan Ujung depan kabel terbuka. 

Untuk menempatkan kabel dalam kaitannya dengan pekerjaan body dan suspensi Bracket dan guide disediakan.

Parking-Brake Lever
Tuas ini terdiri dari quadrant bergerigi pada mounting bracket dan sebuah pawl pada tuas dan Parking-brake lever terdiri dari mekanisme ratchet. Pawl yang memiliki spring tersambung dengan gerigi di dalam quadrant dan menahan brake ketika parking brake digunakan dan Brake release dengan releasing (melepaskan) pawl.

Dash-Mounted Parkir Brake 

Brake Disc atau Rotor Dan Parking Brake (sistem Rem Hidrolik)


Seperti yang tampak pada gambar Parking brake yang dipasang pada dash diperlihatkan. Dipasang pada sebuah rod brake ini memiliki handle berbentuk T. Dua pawl (terletak di posisi A) turun ke dalam ratchet teeth ketika gagang ditarik keluar untuk mengaktifkan brake dan memotong ke dalam rod untuk menahan brake di posisi yang diaplikasikan.

Dihubungkan pada sebuah equaliser pada kabel-kabel belakang Ujung belakang kabel ini dan demikian gerakan handle mencapai wheel (roda)-wheel (roda) belakang. 

Tindakan ini akan memutar gerigi menjauh dari pawl dengan melalui Brake release dengan memutar handle, sehingga rod dapat bergeser ke dalam ke release position (posisi terlepas). Demikian Brake Disc atau Rotor Dan Parking Brake (sistem Rem Hidrolik). Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik