Komponen Drum Brake Dan Brake Shoe ~ Komponen sistem Rem Hidrolik

Komponen Drum Brake Dan Brake Shoe ~ Komponen sistem Rem Hidrolik - Drum Brake - Seperti yang tampak pada gambar berikut ini merupakan konstruki drum brake assembly. Sedangkan landasan brake terdiri dari : 


Komponen Drum Brake Dan Brake Shoe ~ Komponen sistem Rem Hidrolik

a. Wheel cylinder   d. Anchor/stop
b. Brake shoe       e. Return spring
c. Brake lining     f. Brake drum 

Sedangkan seperti yang tampak pada gambar berikut ini merupakan komponen - komponen yang rinci. Tidak selalu mencakup wheel cylinder istilah foundation brake (brake landasan) (foundation brake) dan karena digolongkan sebagai komponen mekanis sistem brake dan wheel cylinder adalah dalam bentuk hydraulic.

Komponen Drum Brake Dan Brake Shoe ~ Komponen sistem Rem Hidrolik

Backing Plate - dipasang pada steering knuckle plate untuk brake depan dan dipasang pada axle flange backing plate untuk brake belakang. Menopang semua komponen-komponen brake yang tidak bergerak backing plate ini dengan cakupan seperti : retaining spring, anchor, adjuster, wheel cylinder dan brake.

Agar dapat dipasang pada bagian pinggir drum dan Backing plate adalah steel pressing yang bagian luarnya diberi pinggir shoe, return spring. Tetapi juga berfungsi sebagai pelindung terhadap kotoran dari jalan dan sebagai penopang brake shoe dan komponen-komponen terkaitnya black plate ini berfungsi.

Brake Shoe
Untuk disesuaikan dengan bentuk brake drum Brake shoe dibentuk. terdiri dari web dan flange Sebuah shoe. untuk memperkeras flange dan mencegah shoe agar tidak mengalami distorsi web disediakan. 

Brake Shoe  
Komponen Drum Brake Dan Brake Shoe ~ Komponen sistem Rem Hidrolik
Dari material friksi yang dipaku keling (rivet) atau disatukan seperti tampak pada gambar Flange dipasang dengan lining. Memiliki lining brake yang disatukan (bonded brake lining) kebanyakan mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan. Memiliki lining brake yang dipaku keling (riveted lining) atau lining brake yang dibaut (bolted brake lining) Kebanyakan kendaraan berat.

Brake Lining 
material friksi dan material yang mengeluarkan heat (panas) dan gabungan antara serat, resin sintetis. diproses pada pressure dan temperatur tinggi sesuai dengan bentuk dan ukuran lining dan Gabungan tersebut dibentuk dalam cetakan (die).

Tahan terhadap pressure dan temperatur tinggi Lining dari jenis ini dirancang. Lining harus dapat mentransfer heat (panas) ke brake shoe Untuk mencapai ini. Adalah penyekat heat (panas) yang baik beberapa dari fibre yang digunakan dalam brake lining juga partikel-partikel logam lunak untuk mengimbangi ini.

Bonded lining melalui perekat yang diproses dibawah kondisi heat (panas) bronded lining dipasang pada shoe. permukaan brake shoe dilapisi dengan perekat khusus Saat proses bonding, bagian belakang lining dan flange.

Keduanya diheat (panas)kan dan diproses dengan metode bonding dan ditempatkan dalam oven dimana antara Lining dan shoe dijepit bersama.untuk disesuaikan dengan bentuk brake drum lining digerinda radius (radius-ground) Setelah release dan didinginkan.

Demikian Komponen Drum Brake Dan Brake Shoe ~ Komponen sistem Rem Hidrolik. Semoga bermanfaat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik