Komponen Rem Sistem Pneumatik Sistem Rem Hidrolik

Komponen Rem Sistem Pneumatik Sistem Rem Hidrolik - Komponen Rem Sistem Pneumatik - Berikut ini gambar air Compressor. dapat berupa kompresor dengan cylinder tunggal atau berjumlah banyak Air compressor digerakkan oleh engine. melalui clutch yang tercontrol Penggerak kompresor dapat langsung.


Komponen Rem Sistem Pneumatik Sistem Rem Hidrolik
Sangat mirip dengan komponen-komponen kompresor yang terdapat pada sebuah engine dengan Komponen-komponen air compressor. Dilumasi dengan oli engine dan Compressor crankshaft ditopang oleh main bearing. 

Menopang piston dengan ring untuk menyekatnya di dalam lubang cylinder (cylinder bore) dan Connecting rod dipasang pada sebuah crankshaft. di dalam lubang yang terdapat di dalam compressor housing piston bergerak ke depan dan belakang Ketika crankshaft diputar oleh engine accessory drive.

Dilumasi oleh oli engine Connecting rod bearing dan dinding cylinder dan Oli engine dipompa langsung ke dalam compressor crankshaft. Mengalir ke wadah penampungan (sump) Oli yang tertumpah atau terciprat dari bearing. Sedangkan Level oli di tempat penampungan ditentukan oleh lokasi oil return line.

Oli pelumas di dalam kompresor terus berubah Karena oli yang dipompa ke dalam kompresor dibiarkan untuk mengalir kembali dari wadah penampungannya ke engine crankcase. memiliki valve-valve yang dirancang untuk membuka dalam one way saja Cylinder head yang terdapat di dalam kompresor.

Untuk membuka hanya ketika pressure cylinder lebih besar daripada pressure di dalam discharge line sebuah discharge valve dirancang.

Komponen-komponen Air compressor. Komponen-komponen air compressor diperlihatkan dalam gambar berikut.

Komponen Rem Sistem Pneumatik Sistem Rem Hidrolik

GOVERNOR AIR COMPRESSOR 
Seperti yang tampak pada gambar sebuah alat pengatur (governor) pada air compressor dari yang tampak dari komponen - komponenya. Dengan menetapkan pressure udara maksimum dan minimum di dalam reservoir ketika Governor valve melindungi sistem.

Governor Air compressor dalam Posisi Beroperasi (Cut-in) 

Komponen Rem Sistem Pneumatik Sistem Rem Hidrolik


Setelah dicapai pressure maksimum menghentikan kompresor dari menekan udara dan Governor valve, sementara mengontrol mekanisme unloading kompresor. Katup (valve) dapat dipasang pada atau di dekat air compressor.

Pengaturan dilaksanakan oleh pressure regulator dengan air compressor terus menerus memompa Pada cylinder tunggal dan yang membuang kelebihan udara ke atmosfer setelah pressure udara maksimum diperoleh.

Demikian Komponen Rem Sistem Pneumatik Sistem Rem Hidrolik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik