Safety Valve Dan Check Valve Pada Reservoir Komponen Sistem Rem Hidrolik

Safety Valve pada Reservoir - apabila terjadi kebakaran di dalam mesin ketika safety valve akan membuka guna mencegah ledakan serta melindungi komponen-komponen di dalam sistem apabila governor pada air compressor tidak beroperasi dengan benar kegunaan safety valve.

Baca Komponen hidrolik : Supply Tank Komponen Sistem Hidrolik

Safety Valve Dan Check Valve Pada Reservoir Komponen Sistem Rem Hidrolik

Pressure udara akan menjadi terlalu tinggi Apabila governor pada kompresor tidak berfungsi dengan benar. pada tingkat (pressure) yang telah ditentukan sebelummya Safety valve akan membuka. yaitu sedikit lebih tinggi daripada system pressure (pressure sistem), dan tidak dapat disetel.

Seperti tampak pada gambar merupakan dalam posisi normal dan terbuka komponen safety valve. di tempat kedudukannya selama pressure udara di dalam tangki Dalam posisi normal spring (spring) menahan ball. Tidak melebihi pressure yang telah ditentukan di dalam valve.

Udara menggerakkan ball keluar dari tempat kedudukannya seperti yang diperlihatkan dalam gambar berikut ini Ketika pressure udara di dalam tangki melebihi force (tenaga)/gaya spring. Udara dikeluar melalui rongga spring (spring cavity) dan melewati rod ke arah kanan.

Check Valve pada Reservoir - terletak pada supply cord tangki dari kompresor seperti tampak pada gambar Check valve one way. Dalam kasus-kasus dimana pressure tangki menjadi lebih tinggi daripada pressure dari kompresor. Untuk mencegah aliran balik udara ke kompresor ketika engine berhenti kegunaan valve. 

Safety Valve Dan Check Valve Pada Reservoir Komponen Sistem Rem Hidrolik
Untuk Item 1 seperti tampak pada gambar merupakan tempat kedudukan (seat), item 2 adalah valve dan item 3 adalah spring (spring). valve akan terdorong pada gaya spring guna memungkinkan agar udara mengalir dari komrpesor ke tangki ketika pressure udara di dalam air compressor lebih tinggi daripada pressure di dalam reservoir.

Valve menutup pada seat-nya oleh combination (kombinasi) pressure udara di dalam reservoir dan gaya spring Ketika pressure tangki lebih tinggi daripada pressure udara di dalam kompresor, sehingga menghentikan aliran balik udara reservoir ke outlet kompresor.

Demikian Safety Valve Dan Check Valve Pada Reservoir Komponen Sistem Rem Hidrolik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik