Sifat Dan perawatan Brake Fluid - Sistem Rem Hidrolik

Sifat Dan perawatan Brake Fluid - Sistem Rem Hidrolik - Pada artikel ini akan membahas tentang Sifat-sifat penting brake fluid yang dapat anda baca untuk berikutnya. Sedangkan untuk mengetahui sistem kerja komponen dalam sistem rem hidrolik dapat anda baca salah satu artikel : 

Baca Komponen sistem hidrolik : Brake Di injak

Sifat-sifat penting brake fluid adalah sebagai berikut:
Viscosity (kekentalan) (viscosity) - fluid akan selalu mengalir bahkan pada saat temperatur rendah dan Viscosity (kekentalan) harus cocok untuk semua kondisi iklim serta tidak akan menjadi encer secara berlebihan pada saat temperatur tinggi.

Boiling point (titik didih) yang sesuai - fluid harus mampu menahan suhu heat (panas) ini tanpa mendidih dan Suhu yang sangat heat (panas) dihasilkan di dalam sistem braking/pengereman. 

Suatu bagian dari fluid di dalam sistem akan berubah menjadi gas bila fluid mendidih. karena gas akan menjadi padat ketika ketika brake diinjak dan hal ini sama seperti memiliki udara di dalam sistem dan ketika gas menjadi padat hal ini akan menimbulkan kondisi yang berbahaya.

Pengontrolan karet yang membengkak - akan menyebabkan rubber seal membengkak Fluid yang tidak sesuai. mengontrol dampak pembengkakan dan Zat tambahan (additional) (additif) mengubah kecenderungan ini. Masih dapat diterima Pembengkakan yang terjadi secara terbatas karena al ini berangsur-angsur akan mengimbangi wear (keausan) pada seal.

Pencegahan korosi dan serangan - pada komponen-komponen logam dan serangan terhadap rubber seal Fluid harus memiliki sifat-sifat yang dapat mencegah korosi. ebagai pelumas terhadap komponen-komponen yang bergerak pada master dan wheel cylinder fungsi fluid.

Compatibility (kesesuaian) - harus sesuai dengan fluid dari pabrik pembuat lainnya brake fluid ini, yaitu harus dapat bercampur dengan fluid lainnya satu merek fluid.

Fluid berbahan dasar glycol dan Pemerintah lokal menentukan standar yang harus dipatuhi oleh produsen. persyaratan-persyaratan kinerja lainnya, standar ini mencakup boiling point (titik didih) fluid. 

Tersedia pada label kontainer fluid dari Fluid dari jenis yang sama. fluid berbahan dasar silikon tidak boleh dicampur dengan Fluid berbahan dasar glycol.Dengan berusaha mencegah terjadinya kontaminasi terhadap fluid anda harus berhati - hati.

Tidak boleh digunakan lagi apabila pernah digunakan sebelumnya untuk oli, sehingga Kontainer yang digunakan untuk brake fluid harus benar-benar bersih serta minyak tanah atau produk minyak mineral lainnya dan akan menyebabkan rubber seal menggelembung dan lama kelamaan rusak sisa sedikit saja dari bahan-bahan ini.

Dapat dilakukan pengetesan yang sederhana Apabila dicurigai bahwa terdapat kontaminasi terhadap fluid di dalam sistem. Dalam wadah gelas bersih dan biarkan beberapa saat Tempatkan sedikit fluid yang dicurigai telah tercemar. 

Berarti terdapat oli mineral di dalamnya Apabila fluid terpisah menjadi dua lapisan yang berbeda. Seperti cup dan hose, harus diganti harus dibersihkan dengan air, dan semua komponen yang terbuat dari karet.

Untuk jangka waktu tidak lebih dari dua belas bulan untuk memastikan bahwa kandungan uap air dijaga seminimum mungkin Fluid berbahan dasar glycol harus diganti, sehingga dapat mempertahankan boiling point (titik didih) yang tinggi.

Fluid harus diganti dan sistem dikeringkan Apabila sistem brake hydraulic dibiarkan terkena paparan pada udara dalam jangka waktu yang cukup lama. Fluid tersebut harus dites dan bila perlu bila terdapat keraguan mengenai usia pakai dan kondisi brake fluid.

Demikian Sifat Dan perawatan Brake Fluid - Sistem Rem Hidrolik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik