Cara Mengetahui Pelumas Yang Berkualitas Untuk Kendaraan Anda

Cara Mengetahui Pelumas Yang Berkualitas Untuk Kendaraan Anda - Bagi orang yang belum mengetahui tentang pelumas dan  tidak ahli dalam bidangnya atau orang awam mungkin akan kesulitan untuk membedakan antara pelumas dari kendaraan. Jangan dilihat dari merk pelumas impor atau bukan inilah yang dianjurkan oleh pertamina.

Akan memiliki kualitas sama dari masing - masing pelumas bila Api Service sama - sama Sl baik mobil atau motor, Bila telah Sl artinya telah di tes di Amerika.

Tingakatan API service 
API service memiliki tingkatan, Untuk kode Api Service bensin sejak dimunculkan pada tahun 1930 an dengan ditandai kode S dengan diikuti Huruf abjad dari A. Pelumas mesin bensin pada saat ini adalah API service dari SJ,SL, SM dan juga SN. Sedangkan abjad yang mendekati huruf Z memiliki kualitas yang tinggi.

Cara Mengetahui Pelumas Yang Berkualitas Untuk Kendaraan Anda


Kualitas API yang sejajar dan juga tingkatan mutunya selanjutnya adalah harga yang dilihat. Sedangkan produk dari Indonesia yang telah mencapai tingkat tertinggi adalah SN. Mutu produk tersebut telah di uji coba dan dibuktikan di busway segala macam dengan hasil seimbang.

Kualitas pelumas Indonesia juga tidak kalah dengan pelumas luar negeri pengakuan dari brand otomotif terbesar di dunia, sehingga dapat dibuktikan ada approval dari BM, Volvo dan juga Mercedes Benz. 

Kini pertamina Indonesia juga menjalin kerja sama dengan produsen Asal Italia Lambborghini. Pertamini dari setiap balapan pertamina dipercaya menjadi Official dan menjadi pendukung Penuh di Tim Lamborghini pada arena balap kejuaraan dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik