Identifikasi Dan Keterangan Mengenai Komponen Valve (Valve steering dan brake) Hidrolik Alat Berat

Identifikasi Dan Keterangan Mengenai Komponen Valve (Valve steering dan brake) Hidrolik Alat Berat - Seperti yang tampak gambar adalah Identifikasi Dan Keterangan Mengenai Komponen Valve berikut ini beberapa komponen yang terdapat pada Valve steering dan brake antara lain :

Baca Juga Artikel Alat berat : Komponen-komponen Hydraulic (Pressure tap) Alat Berat

Identifikasi Dan Keterangan Mengenai Komponen Valve (Valve steering dan brake) Hidrolik Alat Berat

Proportional solenoid: menetapkan tekanan pilot di dalam valve steering dan brake yang dikontrolkan oleh ECM.

Pilot valve: berfungsi untuk mengatur tekanan pilot yang terdapat di dalam pilot pressure chamber.

Accumulator piston: mengurangi fluktuasi tekanan pilot karena gerakan rangkaian reducing spool dan membantu memodulasi tekanan di dalam steering clutch atau brake.

Rangkaian reducing spool: untuk mempertahankan tekanan yang ditentukan oleh tekanan pilot di dalam pilot pressure chamber dan mengatur aliran oli (Oil Flow) ke clutch atau brake.

Rangkaian shut off valve: jika tekanan pilot valve diturunkan lebih cepat dibandingkan dengan yang mungkin dilakukan oleh pergerakan normal tuas steering dan brake oleh operator dan membuang tekanan brake secara perlahan. Mencegah pengaktifan brake secara mendadak selama berbelok adalah dengan cara membuang tekanan oli brake secara perlahan. Untuk meningkatkan respons sistem selama berbelok ketika brake dilepas sebagian tekanan residu juga dipertahankan pada brake.

Brake parkir dan secondary brake solenoid valve:  terletak pada bagian atas valve steering dan brake dan yang tampak pada gambar terdapat hanya satu valve. Untuk mengaktifkan sepenuhnya brake bila saklar brake parkir dihidupkan parking brake solenoid mengarahkan oli ke lubang pembuangan.

Untuk mengaktifkan brake secara penuh pada saat pedal brake mencapai 75% pergerakannya dengan melalui secondary brake solenoid mengarahkan oli ke lubang pembuangan.

Identifikasi Dan Keterangan Mengenai Komponen Valve (Valve steering dan brake) Hidrolik Alat Berat

Seperti yang tampak pada gambar badan valve steering dan brake (steering and brake valve body) (1) dan manifold (2) digabungkan dan terdiri dari komponen-komponen Valve steering dan brake. Dan Propotional solenoid (3) berfungsi untuk mengaktifkan steering clutch dan melepas brake dan dihubungkan ke ECM melalui harness kabel mesin untuk menghubungkan solenoid.

Terdapat empat buah pressure tap untuk memeriksa tekanan steering clutch dan brake pada bagian atas valve. Dan dihubungkan ke ECM melalui harness kabel mesin Brake parkir dan secondary brake solenoid (4). Untuk mengaktifkan brake sepenuhnya ketika saklar brake parkir diaktifkan atau ketika pedal brake kaki mencapai sekitar 75% pergerakannya solenoid mengarahkan oli bertekanan ke lubang buang.

Demikian Identifikasi Dan Keterangan Mengenai Komponen Valve (Valve steering dan brake) Hidrolik Alat Berat. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menguraikan gaya secara grafis dan analitis

Menyusun gaya dengan metode paralelogram dan segitiga gaya

Gerakan Pengereman (Leading dan Trailing Shoe, Dua Leading Shoe, Duo Servo) Sistem Rem Hidrolik